Profil dan Biografi Marc Marquez "Baby Alien"

Profil dan Biografi Marq Marquez "Baby Alien"

Nama Lengkap:Marc Marquez Alenta
Lahir:Cervera, Lleida, Spanyol 17 Februaru 1993
Tim:Repsol Honda
No. Motor:93
Kebangsaan:Spanyol

Profil dan Biografi Marc Marquez "Baby Alien"

Karier Marc Marquez

Marc Marquez adalah salah satu pembalap termuda yang dimiliki spanyol yang berhasil meraih pole position diajang kejuaraan bergengsi MotoGP. Ia mengawali debutnya dalam dunia balap motor di kelas 125cc dengan bergabung dengan tim Repsol KTM yakni pada tahun 2008 di GP Portugal saat ia menginjak usia 15 tahun.

Selain itu Marc juga menjadi pembalap termuda yang memenangkan balapan motoGP kelas 125cc secara berturut-turut setelah Valentino Rossi pada tahun 1997.

Sebagai pendatang baru ia tidak menyianyiakan kesempatannya untuk menjadi seorang super star, nyatanya tiga tahun berturut-turut marc memberikan penampilan yang berbeda-beda pada setiap tim motor yang dibelanya.

Sebelum ia meraih gelar juara dunia kelas 125cc yakni pada tahun 2008 bersama tim Repsol KTM finis di posisi 13 , pada tahun 2009 bersama tim Red Bull KTM MotoSport finis di posisi 8 dan pada tahun 2010 ia meraih gelar juara dunia motoGP kelas 125cc bersama tim Red Bull Ajo Motosport.

Setahun berikutnya ia berpindah kelas yakni 250cc dengan bergabung dengan Tim Catalunya Caixa Repsol. Pada tahun 2011 ini ia sangat cekatan dalam balapan dikelas Moto2 ini, namun marquez memulai debutnya di kelas moto2 dengan sepasang kecelakaan yang dialaminya yakni di GP Qatar dan GP Spanyol membuat ia harus puas dengan finis di posisi 2 yang gelar juaranya harus direlakan kepada Stefan Bradl.

Dan di tahun 2012 dengan penampilan apiknya ia meraih gelar juara dunia MotoGP kelas Moto2, dan dipastikan pada tahun 2013 ia akan bersaing dengan idolanya yakni Valentino Rosssi.

Di tahun 2013 ia bergabung dengan tim Repsol Honda dan menjadi kuda hitam di MotoGP dengan membuat persaingan semakin sengit dibalik adanya rider-rider tangguh seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa dan rider-rider lainnya. Ia dengan mudah melewati rintangan demi rintangan dengan berhasil meraih Juara Dunia pertama di kelas MotoGP dan mengulang manis juaranya itu setahun berikutnya yakni pada tahun 2014.

Ia menjadi pemain termuda pertama yang menjuarai kelas bergengsi MotoGP. Dan membuat rekor dengan 9 kali berturut turut menjuarai balapan yang membuat ia dijuluki sebagai "Baby Alien". Dan ia masih bertahan dengan tim Repsol honda sampai saat ini.

Share on Google Plus

About Dadan Hermansah

Seorang Blogger Pemula yang ingin berpartisipasi dalam menyampaikan Informasi Seputar Dunia MotoGP Terbaru
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment