Profil Dan Biografi Nicky Hayden

Nama LengkapNicholas Patrick Hayden
LahirOwensboro, Kentucky, Amerika, 30 Agustus 1981
KebangsaanAmerika

Profil Dan Biografi Nicky Hayden

Nicholas Patrick Hayden atau yang populer dengan nama Nicky Hayden adalah seorang pembalap motor profesional yang berasal dari negara super power, Amerika Serikat.Ayah Nicky, Earl, memang telah mengenalkan dunia balap kepada putra-putranya sejak kecil. Sehingga kedua saudaranya memiliki profesi yang sam dengannya yaitu balapan Motor. Tomy berkompetisi di kejuaraan AMA, sementara Roger mengikuti Superbike World Championship. 

Nicky memulai debut pertamanya dengan mengikuti kejuaraan AMA pada tahun 1999. Pada percobaan pertamanya tersebut, Nicky berhasil menjuarai AMA 600 Supersport dan berhak atas penghargaan AMA Rookie of the Year serta AMA Grand National Dirt Track Rookie of the Year.

Gelar juara pertama lain yang pernah direbut Nicky adalah dalam kejuaraan AMA Superbike 2002. Selain berpartisipasi dalam AMA Superbike dan AMA Supersport, Nicky juga aktif bertanding di AMA 750 Superstock dan AMA Formula Extreme. Sampai Akhirnya pada tahun 2003 Nicky memutuskan untuk naik kelas ke laga motoGP. 

Namanya mulai menjadi sorotan khususnya ketika ia menjadi juara dunia motoGP musim 2006 bersama Tim Honda. Namun sampai saat ini ia belum bisa mengulang capaian gemilangnya. Nicky sempat mengalami cedera pada bahu pada akhir musim 2011 pada saat berlaga di California.

Sebelumnya pembalap yang dijuluki The Kentucky Kid ini juga mengalami cedera pada pergelangan tangan sewaktu balapan di Valencia.
Share on Google Plus

About Dadan Hermansah

Seorang Blogger Pemula yang ingin berpartisipasi dalam menyampaikan Informasi Seputar Dunia MotoGP Terbaru
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment