Pedrosa Juarai MotoGP Sepang 2015 Yang Penuh Drama

Pedrosa Juarai MotoGP Sepang 2015 Yang Penuh Drama

Pembalap asal Repsol Honda Dani Pedrosa berhasil Juarai MotoGP Sepang 2015 Yang Penuh Drama sekaligus menjadikan juara balapan keduanya pada musim ini dengan menduduki podium pertama pada gelaran MotoGP seri ke-17 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang Malaysia pada Minggu (25/10). Setelah ia menjadi yang tercepat dan memegang pole position, Pedrosa tak terkejar lagi oleh siapapun sejak awal hingga akhir race.

Tapi sorotan pecinta MotoGP teralihkan oleh persaingan dua pabrikan Motor berbeda yakni Rossi dan Marquez yang berujung insiden yang menimpa Marc Marquez.

Memang, selain cuaca sepang yang sangat panas tensi antara kedua pembalap tersebut pun memang memanas. Setelah pada sesi konfrensi pers, Rossi sempat menuding Marquez membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap asal Spanyol itu pun membantah ucapan Rossi dan mempertanyakan maksud dari sang The Doctor akan kata-katanya tersebut. 

Hingga pada balapan di Sepang, Rossi dan Marquez terlibat pertarungan ketat sejak awal race. Setelah Lorenzo merangsek ke posisi depan dari posisi keempat untuk naik ke posisi kedua, Rossi kemudian terlibat pertarungan untuk mendapatkan tempat ketiga. Pedrosa sendiri nyaman berada di depan dan tidak terganggu dengan persaingan Rossi dan Marquez.

Selain itu, penonton di tribun pun menjadi pemicu semakin panasnya persaingan keduanya dengan selalu bergemuruh ketika Rossi menyalip Marquez.

Secara bergantian keduanya saling menyalip di beberapa putaran selanjutnya. Rossi pun beberapa kali terlihat menolehkan kepalanya kepada Marquez dan Marquez pun menanggapinya dengan salipan-salipan mautnya.

Insiden dramatis terjadi putaran ketujuh. Dimana pada saat kedua pembalap saling berdekatan di tikungan Rossi terlihat menendang Marquez sehingga terjatuh dan tidak bisa meneruskan balapan. 

Dan berkat insiden tersebut Race Director kemudian mengumumkan bahwa insiden ini akan diselidiki seusai balapan dan hasilnya terbukti dengan dikeluarkannya hukuman bagi Valentino Rossi.
Baca: Tendang Marquez Rossi Dapat Hukuman Berlapis

Dengan hasil di seri Sepang ini membuat selisih antara Rossi dan Lorenzo di klasemen sementara semakin tipis yang hanya berselisih tujuh angka. 

Share on Google Plus

About Dadan Hermansah

Seorang Blogger Pemula yang ingin berpartisipasi dalam menyampaikan Informasi Seputar Dunia MotoGP Terbaru
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment