Profil Dan Biodata Bradley Smith

Profil Dan Biodata Bradley Smith

Nama:Bradley Smith
Lahir:Oxford, 28 November 1990
Tim:Monster Yamaha Tech 3
Kebangsaan:Inggris

Profil Dan Biodata Bradley Smith

Smith sudah memiliki darah balapan dari ayahnya yang merupakan pembalap motocross dan keluarganya pun memiliki track latihan terbuka. Smith awalnya diperkenalkan dalam ha dunia balapan pada usia 6 tahun.

Hingga tahun 2006 ia bergabung dengan tim Repsol Honda dengan kelas 125cc yang dimenejeri oleh Alberto Puig dan penampilannya sangat kurang hanya finish di posisi ke 19.

Setahun berikutnya, masih dengan tim yang sama ia finish di posisi ke 10 berkat penampilan apiknya. Hingga ia hengkang ke tim Polaris World Aprilia pada tahun 2008. Namun cidera yang melanda di pertengahan musim dan mengakhiri musim dengan posisi ke 6 klasemen akhir dengan tiga kali pole dan empat kali masuk podium.

Pada tahun 2009 ia menyatakan akan naik kelas ke Moto2 dengan bergabung dengan tim aspar, namun tidak ada kursi kosong untuk dirinya berada di kelas Moto2 yang baru diisi oleh Julian Simon dan Mike Di Muglio dan secara tidak langsung ia harus kembali ke kelas 125cc.

Pada tahun 2011 ia bergabung dengan Tim Tech 3 sekaligus bertempur di ajang kejuaraan Moto2. Dan dua tahun berlaga di Kejuaraan Moto2 ia kembali naik kelas untuk bersaing kejuaraan bergengsi yakni MotoGP sampai saat ini.
Share on Google Plus

About Dadan Hermansah

Seorang Blogger Pemula yang ingin berpartisipasi dalam menyampaikan Informasi Seputar Dunia MotoGP Terbaru
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment