Profil Dan Biografi Dani Pedrosa

Profil Dan Biografi Dani Pedrosa

Nama:Daniel Pedrosa Ramal
Lahir:Sabadell, 29 September 1985
Kebangsaan:Spanyol
Tim:Repsol Honda

Profil Dan Biografi Dani Pedrosa

Dani Pedrosa mengawali debutnya di dunia balapan motor pada usia 11 tahun di ajang kejuaraan Spains Minibike Championship dengan menjadi runner up. Dan darisitulah ia sangat tertarik untuk lebih mendalami tentang balapan motor. Dan hasilnya dapat terwujud setahun berikutnya dengan menjuarai Spains Pocket Bike Championship.

Pada tahun 1999 ia bergabung dengan Telefonica Movistar Honda JR untuk bermain di level yang lebih tinggi dan mampu finish di posisi ke delapan yang setahun berikutnya dengan penampilan impresifnya ia mampu finish di posisi ke empat.

Tak lama setelah itu ia berhasil memperbaiki posisinya dengan finish di posisi ketiga pada tahun 2002 di kelas 125cc. Dan Sampai akhirnya ia meraih gelar juara pertamanya di kelas 125cc pada tahun 2003. Dengan bermodalkan inilah ia menjadi lebih semangat lagi untuk menghadapi rintangan demi rintangan di level yang barunya, yakni kelas 250cc.

Tidak perlu menunggu lama, iapun meraih gelar juara dunia kelas 250cc di tahun perdananya dan ia mampu menjadi juara bertahan kelas 250cc setahun berikutnya. Dengan kepercayaan diri tinggi dengan meraih tiga trofi di dua kelas yang berbeda ia kembali naik kelas dengan menggeluti kejuaraan bergengsi di Dunia yakni MotoGP dengan bergabung dengan tim barunya yakni Repsol Honda.

Sayangnya, di musim perdananya ia mengalami cedera yang serius dan membuatnya sering absen, sehingga rekan se timnyalah yang merenggut juara dunia MotoGP 2006 yakni Nicky Hayden.
Share on Google Plus

About Dadan Hermansah

Seorang Blogger Pemula yang ingin berpartisipasi dalam menyampaikan Informasi Seputar Dunia MotoGP Terbaru
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment